Kembali Bikin Ulah, KKB Egianus Kogoya Bunuh 7 Warga Sipil di Yahukimo Papua

JurnalPatroliNews – Yahukimo, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya, kembali membuat ulah dengan membunuh 7 warga sipil di Kali I Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Senin (16/10/23).

Korban yang menjadi penyerangan brutal itu, merupakan pekerja penambangan emas, yang berada di Kali I Distrik Seradala, Yahukimo. Selain 7 orang tewas dibunuh dengan kondisi mengenaskan, 11 warga sipil lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Usai melakukan pembunuhan itu, Satgas Damai Cartenz menerjunkan personelnya untuk mengevakuasi korban tewas dan selamat, yang berlangsung hari ini,kk Selasa (17/10/23).

Satgas Damai Cartenz menerjunkan 42 personel gabungan, dipimpin langsung oleh AKBP Heru Hidayanto, Kapolres Yahukimo.

Kombes Pol Faizal Ramadhani, Kaops Damai Cartenz, mengungkapkan, pada saat proses evakuasi dilakukan, tim Gabungan Satgas Damai Cartenz, sempat mendapat gangguan tembakan dari KKB.

“Setibanya di TKP, mendapat gangguan tembakan dan terjadi kontak tembak selama 1 jam 30 menit,” ungkap Faizal.

Sementara, AKBP Bayu Suseno, Kasatgas Humas Damai Cartenz, menyebut, korban yang selamat dan berhasil dievakuasi total sebanyak 11 orang.

“Tujuh korban selamat berhasil dievakuasi siang ini dan dalam kondisi luka-luka ringan jadi total korban selamat berjumlah 11 orang” ucapnya.

Komentar