Tembak Karyawan Perusahaan di Nduga Papua, Patroli Gabungan Kejar KKB

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Salah satu Karyawan Perusahaan berinisial AR (56) menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua. Pelakunya adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Penembakan terjadi di Kamp PT Delarosa Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (16/11).

Sebelum peristiwa itu terjadi, AR mendapat kabar dari rekannya bahwa tangki minyak solar pabrik produksi pengaspalan terbakar.

Tangki tersebut berjarak 200 meter dari basecamp. Dia lalu berlari dengan membawa ember menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Namun saat berlari sekitar 65 Meter dari basecamp terdengar bunyi letusan senjata api lebih dari satu kali dari arah timbunan batu kerikil dan mengenai kaki kanan korban,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Rabu (17/11).

Polisi telah mendatangi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi terkait kejadian ini. Pelaku penembakan masih diburu.

“Melakukan pengejaran terhadap Kelompok kriminal Bersenjata. Kasus tersebut telah ditangani Sat Reskrim Polres Nduga,” lanjutnya.

Pasca kejadian, situasi di Kabupaten Nduga relatif aman dan kondusif. kini korban juga telah dirujuk ke Kabupaten Mimika untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Personel gabungan terus meningkatkan patroli dan penjagaan di daerah-daerah rawan aksi kejahatan khususnya gangguan dari kelompok kriminal bersenjata,” imbuhnya.

Komentar