Bit : Sayuran Yang Mempromosikan Penuaan Yang Sehat

  • Whatsapp
Foto : Pixabay

Jurnalpatrolinews – Tangsel : Sayuran ini sangat populer dalam masakan Rusia. Ini digunakan untuk sup, dimasukkan ke dalam salad. Edisi bahasa Spanyol berbicara tentang khasiatnya yang bermanfaat. Plus, penelitian telah menunjukkan bahwa seperti selada, bayam, dan seledri, sayuran ini menjaga kesehatan tubuh Anda di masa dewasa. 

Bit sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Menjadi salah satu sayuran paling “direkomendasikan”, bit rendah kalori dan kaya serat, yang menyebabkan penyerapan gula lebih lambat. Ini juga merupakan sumber folat, vitamin C, kalium, dan fosfor.

Nutrisi lainnya adalah vitamin B1, B2, B3, dan B6, serta mineral seperti zat besi dan yodium.

Manfaatnya untuk anemia karena kandungan zat besinya yang tinggi. Namun, untuk penyerapan zat besi yang lebih baik yang dikandungnya, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya dengan makanan kaya vitamin C (seperti lemon atau jeruk).

Selain itu, bit, seperti selada, bayam, dan seledri, kaya akan nitrat anorganik: banyak bakteri yang hidup di mulut mengubah nitrat menjadi oksida nitrat, yang membantu mengatur tekanan darah dan transmisi saraf.

Oleh karena itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Exeter (Inggris) menunjukkan bahwa meminum jus bit meningkatkan aktivitas bakteri di rongga mulut, yang memiliki efek positif pada kesehatan pembuluh darah dan otak, yang berkontribusi pada penuaan yang sehat pada tubuh kita. 

Pos terkait