Kementerian PUPR Dorong Rest Area Sajikan Produk Lokal Karakteristik Khas Daerah

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kementerian Pekerjaan Unum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penilaian terhadap kualitas layanan pada jalan tol dan rest area berkelanjutan di Ruas Tol Banda Aceh – Sigli pada seksi 3 Jantho – Indrapuri (16 km), dan Seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang (14 km) yang telah beroperasi, Kamis (28/10/2021).  

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan penilaian jalan tol berkelanjutan yang dilakukan terhadap 44 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), di 63 ruas jalan tol, dan 123 rest area yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali yang dilakukan sejak 12 Oktober hingga 19 November 2021. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, peningkatan kualitas jalan tol dan rest area harus terus dilakukan secara berkelanjutan karena kebutuhan dan ekspektasi publik yang semakin tinggi. 

“Kami meyakini lingkungan jalan tol yang baik akan berkontribusi terhadap kenyamanan dan keselamatan berkendara di jalan tol, tidak hanya infrastruktur jalannya saja tetapi juga rest areanya,” kata Menteri Basuki.

“Rest Area juga perlu didorong untuk dapat memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi perekonomian masyarakat lokal khususnya bagi UMKM untuk mempromosikan produk dan kuliner lokal yang memiliki kharakteristik khas daerahnya,” terang Menteri Basuki. 

Komentar