JURNALPATROLINEWS – Menghabiskan waktu di alam bebas terbukti dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Tak perlu lama, cukup 2 jam saja, dampaknya bisa menurunkan stres dan depresi.

Dilansir laman Health Line, sebuah studi mengungkap hasil penelitian yang melibatkan lebih dari 19 ribu orang di United Kingdom mengenai waktu rekreasi yang dibutuhkan dalam menghabiskan waktu di alam bebas selama satu minggu. Hal tersebut juga dikaitkan dengan kesehatan dan kesejahteraan yang dirasakan oleh para partisipan.

Studi ini juga menemukan bahwa menghabiskan waktu minimal 120 menit atau 2 jam dalam satu minggu di alam bebas, dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Tentunya, ini disertai dengan gerakan aktif selama menghabiskan waktu di alam bebas tersebut.

Manfaat yang didapatkan, menurut penelitian tersebut, tak jauh berbeda dengan mereka yang juga aktif menjalankan aktivitas fisik. Sehingga, hal ini bisa menjadi acuan bagi mereka yang ingin mendapatkan manfaat sehat dengan berlibur di alam bebas.

Studi lainnya juga menemukan manfaat yang sama. Di mana, saat seseorang menghabiskan waktu berolahraga 5 menit saja di alam bebas, dapat meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan suasana hati lebih bahagia.

"Selama 1 jam di alam bebas, banyak orang yang tertawa lepas dan mengumpulkan banyak hal seperti yang dirasakan anak kecil berusia 5 tahun," ujar Founder Wildrock, Carolyn Schuyler.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028