Selasa, 06 November 2018 19:46 WIB

TRAVEL

De Keraton Bay, Waterpark dengan Kolam Ombak Seperti Tsunami

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
De Keraton Bay, Waterpark dengan Kolam Ombak Seperti Tsunami Foto : De Keraton Bay Waterpark

JPNEWS – Warga Karawang kini tak perlu jauh mencari wahana bermain air yang seru karena sebuah waterpark dengan fasilitas seru sudah dibuka. De Keraton Bay, waterpark yang dibangun secara khusus untuk memenuhi kebutuhan liburan murah bagi warga Karawang Timur.

De Keraton Bay terletak di perumahan De Keraton, Kosambi, Karawang Timur. Letaknya cukup mudah dijangkau dengan harga tiket yang ekonomis. Waterpark ini memang berbeda dari waterpark lainnya yang umumnya hanya terdapat di perumahan-perumahan kelas atas.

"Biasanya saya lihat perumahan FLPP itu sangat minim fasilitas, saya mau ini lain dari yang lain. Makanya saya kasih fasilitas yang biasa ada di perumahan mewah supaya warga yang tinggal tidak sekadar tinggal di sini tapi kebutuhan hiburan ada di dekat rumah," kata owner De Keraton, Hartoyo Sugiharto, di Karawang, belum lama ini.

Untuk itu, Hartoyo juga memberikan promo khusus bagi warga yang tinggal di perumahan De Keraton, seperti gratis masuk selama beberapa bulan untuk satu keluarga. Namun, tak perlu khawatir bagi warga sekitar karena De Keraton Bay membanderol harga tiket yang cukup murah untuk wahana rekreasi air yang modern ini, yaitu Rp40.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend.

De Keraton Bay Waterpark

Meski pembangunannya belum rampung 100 persen, tapi ada beberapa wahana yang sudah bisa dicoba. Misalnya beberapa jenis slide dan mandi busa. Nantinya, Hartoyo menjanjikan, akan ada kolam ombak dengan gelombang yang mirip dengan tsunami.

"Layaknya tsunami, airnya akan habis tersedot kemudian datang lagi yang besar. Memang agak berbahaya makanya perlu persiapan yang matang untuk final," tutur Hartoyo.

Pembukaan waterpark De Keraton Bay, Karawang

Selain itu, di area waterpark seluas 1,3 hektar ini juga akan dilengkapi dengan area panahan dan berbagai booth untuk berfoto seperti di mal-mal. Ada pula slide-slide yang memancing adrenalin seperti tornado dan bumerang, serta kolam arus.

Soft launching De Keraton digelar pada Minggu, 4 November lalu. Pembukaan pertama De Keraton Bay untuk umum ini diisi dengan berbagai hiburan salah satunya adalah pedangdut Siti Badriah. Pengunjung bisa datang dan menikmati wahana De Keraton Bay mulai pukul 08.00-17.00.

De Keraton Bay Waterpark


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028