JURNALPATROLINEWS – Tampil cantik dan menarik dengan pakaian yang tepat tentu menjadi keinginan tiap wanita. Meski banyak pilihan produk pakaian, ternyata potongan yang simpel dan desain feminin cenderung digemari oleh para pelaku fesyen muslim.

Potongan yang simpel atau sederhana ternyata cenderung disukai karena bisa tetap tampil menarik tanpa berlebihan. Biasanya jenis pakaian simpel ini memiliki potongan yang menarik di beberapa area selain dada.

"Pakaian yang simpel itu artinya kita tetap menggunakan pakaian dengan beberapa detail selain di dada. Jadi fokusnya bukan ke dada karena memang itu tujuannya menggunakan pakaian muslim," ujar Head of Fashion Designer Suqma, Novira di Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Biasanya detail yang diberikan cenderung di area lengan atau terkadang di bahu atas. Detail yang diberikan pun bisa dalam bentuk ruffles, kerut, atau cutting yang berbeda.

"Bentuknya sesuai karakter wanita-wanita Indonesia dengan mobilitas tinggi. Simpel dengan lengan yang wudhu friendly," katanya.

Untuk desain feminin biasanya terdapat sentuhan motif atau bordir bunga. Namun tak sedikit juga yang menyukai pakaiannya tanpa motif dengan warna yang feminin.

"Pakaiannya cenderung clean tapi ada sedikit sentuhan feminin bisa dari desainnya floral. Kalau dari warna cenderung dusty pink, maroon atau mapel," tutur Novira.

(YN)


KOMENTAR