Sabtu, 13 Juli 2019 20:31 WIB

KULINER

Ini Menu yang Disuguhkan Makan Bareng Jokowi-Prabowo

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Ini Menu yang Disuguhkan Makan Bareng Jokowi-Prabowo Foto : Jokowi makan bareng Prabowo (Foto : @satekhassenayan/Instagram)

JURNALPATROLINEWS - Pertemuan kedua tokoh negara Prabowo Subianto dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) begitu mencair saat makan bareng di sebuah restoran Nusantara, tepatnya di FX Sudirman. Lantas, menu apa saja ya yang mereka santap dengan lahap, sambil ngobrol santai.

Sepulang dari Stasiun Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta, Jokowi dan Prabowo mampir ke Sate Khas Senayan. Saat memasuki mal, publik antusias menyambut.

Mereka pun diberikan kursi spesial di dalam resto untuk duduk berdampingan. Tak lama kemudian, makanan datang di hadapan Jokowi dan Prabowo.

Adapun menu makanan yang disajikan dalam pertemuan itu semuanya bercita rasa Nusantara. Rasanya pun menggoda, sehingga mengenyangkan perut Jokowi dan Prabowo akhir pekan ini.

Makanan yang disajikan merupakan menu best seller dari restoran tersebut. Antara lain, lontong cap gomeh, nasi langgih, nasi pecel empal, dan nasi kuning campur, serta sate kambing serta sate ayam.

Hidangan ini sungguh menggoda, lontong cap gomeh merupakan adaptasi masakan khas Indonesia dan Tionghoa. Disajikan dengan lontong, sayur lodeh, sambal goreng ati, opor ayam, abon sapi, udang, serta sambal yang menggoda.

Lalu ada nasi langgi, hidangan khas kota asal Jokowi. Nasi langgi sungguh nikmat dan menggoda. Makanan ini biasanya disajikan dengan telur dadar, daging suwir, abon sapi, sambal goreng ati, serundeng dan kerupuk udang.

Sementara itu, santapan nasi pecel empal khas Madiun juga disantap dalam sesi makan siang Jokowi dan Prabowo. Enaknya nasi pecel ini pasti tak asing dengan lidah orang Jawa.

Ada juga menu nasi kuning Nusantara yang nikmat menggoda. Hidangan ini tak jauh berbeda dari nasi langgi, begitupun dengan cita rasanya.

Tak ketinggalan, karena di restoran tersebut menu khasnya adalah sate, maka Jokowi dan Prabowo pun menyantap sate kambing dan sate ayam. Bumbunya lembut dan manis di mulut, dijamin nagih!

(YN)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028