JURNALPATROLINEWS – Selama ini, banyak orang berpikir memiliki kulit putih itu berarti sehat dan cantik. Maka dari itu, banyak orang khususnya wanita, fokus mengedepankan perawatan bagaimana agar bisa mendapatkan kulit wajah yang putih.

Padahal, ciri-ciri kulit sehat bukan berarti harus putih, tetapi ada beberapa faktor. Seperti yang diungkapkan oleh dr Gloria Novelita,  SpKK.

"Ciri-ciri yang pertama itu warnanya rata,  jadi bukan tone-nya, tapi warnanya sama rata. Yang kedua, dia (kulit) permukaannya halus. Kenapa halus? Karena permukaan kulit rata tidak berlapis-lapis, otomatis halus," kata Gloria di acara Grand Opening Skin & Co Skincare Laser Clinic di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan.

Ciri selanjutnya adalah kulit terasa lembap dan kenyal saat disentuh. Artinya, struktur di bawah kulit cukup compact, sehingga membuat kulit terasa kenyal dan lembab.

"Yang keempat, kulit tidak mudah teriritasi. Jadi misalkan menggunakan skincare, makeup, maka kulit tidak mudah gatal," ujarnya.

Ciri kulit sehat yang terakhir adalah bebas masalah kulit. Ini berarti kulit tidak memiliki jerawat, pigmentasi dan infeksi yang timbul di kulit.


Berita Terkait
KOMENTAR