Senin, 24 Juni 2019 20:40 WIB

TRAVEL

Kerja Sama Dengan Kemenpar, Grab Luncurkan GrabBajay Tarik Wisatawan

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Kerja Sama Dengan Kemenpar, Grab Luncurkan GrabBajay Tarik Wisatawan Foto : Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Jakarta, Senin (24/6).

JurnalPatroliNews JAKARTA - Grab meluncurkan terobosan moda transportasi lokal, yakni GrabBajay. Moda transportasi ikonik ini sudah tersedia di Jakarta, Medan, dan Gorontalo.

Terobosan ini, Grab bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Tujuannya untuk memberikan pengalaman unik bagi 20 juta wisatawan mancanegara yang ditargetkan pada tahun ini.

"Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin meningkatkan kualitas dari moda transportasi lokal ikonik ini. Sehingga, dapat dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara dengan lebih mudah dan nyaman. Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia," kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Jakarta, Senin (24/6).

Sementara itu, menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Dengan menggunakan GrabBajay, wisatawan yang datang ke Jakarta dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya Jakarta ataupun destinasi wisata di daerah lainnya dengan GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung Wonderful Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini. Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini," jelasnya.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata Indonesia, pada April 2019 ada sekitar 1,3 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia. Angka ini naik 0,11% dibanding tahun sebelumnya. Dengan adanya 11 ribu Bajay di Jakarta, akan ada banyak potensi untuk mengunjungi destinasi unik di Jakarta.

"Daya tarik nomor satu kuliner. Lokasi sempit, bisa didatangi dengan Bajay ini," ujarnya lagi. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028