Rabu, 10 Juli 2019 22:01 WIB

KESEHATAN DAN INTIM

Minum Madu dan Lemon, Ini Manfaatnya Yang Menakjubkan

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Minum Madu dan Lemon, Ini Manfaatnya Yang Menakjubkan Foto : Ilustrasi Madu dan Lemon

JURNALPATROLINEWS – Madu dan lemon sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Namun tahukah Anda campuran dari kedua bahan ini memiliki manfaat menakjubkan untuk tubuh, terlebih jika dikonsumsi saat pagi hari. Dilansir dari lifehack.org, Rabu (3/8/2016), berikut manfaat minum air madu lemon setiap pagi.

1. Menyehatkan Kulit
Madu dan lemon menjadi salah satu minuman yang terbaik untuk membantu merawat kecantikan tanpa kosmetik. Vitamin C dalam lemon dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun kolagen, suatu jaringan ikat penting yang menjaga perusahaan kulit dan muda tampak. Madu memiliki banyak senyawa yang membantu untuk melembabkan kulit dari dalam. Hasilnya adalah kulit sehat dan awet muda.

2. Menyehatkan Pencernaan
Masalah pencernaan seperti kembung, mulas dan sembelit adalah masalah kronis bagi banyak orang. Salah satu cara paling sederhana untuk membantu mengatasi keluhan pencernaan ini adalah dengan hanya minum air madu dan lemon setiap hari. Lemon kaya pektin yang mendorong gerakan usus untuk membantu membersihkan tubuh dari kotoran dan membuat proses pencernaan secara keseluruhan lebih efisien.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Penyakit jantung adalah ancaman utama bagi kesehatan manusia. Namun, air madu dan lemon dapat membantu untuk mengurangi kesempatan anda mengalami penyakit mematikan ini. Lemon dan madu keduanya kaya akan kalium, yang telah terbukti menurunkan kadar tekanan darah, faktor risiko utama untuk serangan jantung. Kedua bahan tersbut juga mengandung  antioksidan dan sifat anti-inflamasi membantu melindungi otot jantung dari peradangan dan bentuk lain dari stres.

4. Menurunkan Berat Badan
Jika Anda mencari cara alami untuk menurunkan berat badan, campuran madu dan lemon ini bisa menjadi minuman terbaik untuk Anda. Campuran air, madu, dan lemon yang kaya serat akan meredam nafsu makan, sehingga Anda bisa makan lebih sedikit tanpa merasa lapar.

5. Menguatkan Sistem Imun
Vitamin C dalam lemon dan mineral dalam madu dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh dan membuatnya lebih mudah bagi tubuh Anda untuk melawan bakteri, virus dan kuman lain yang dapat membuat Anda sakit. Madu juga memiliki sifat antimikroba alami untuk menjaga Anda tetap sehat.

6. Menghilangkan Racun Tubuh
Di udara yang kita hirup, minuman yang kita minum dan makanan yang kita makan, kita terkena berbagai macam bahan kimia dan racun. Sementara tubuh kita memiliki pertahanan alami sendiri terhadap ancaman ini. Lemon dapat membantu meningkatkan fungsi hati untuk membantu detoksifikasi tubuh. Sementara madu memiliki antimikroba alami dan sifat antiseptik.

(YN)


KOMENTAR