Selasa, 06 November 2018 19:50 WIB

TRAVEL

Ocean Walker, Asyik Berjalan dalam Laut Tanpa Alat Selam

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Ocean Walker, Asyik Berjalan dalam Laut Tanpa Alat Selam Foto : Aktivitas ocean walker para turis lokal di Bali

JPNEWSOcean walker atau sea walker, 'pejalan kaki dalam laut', merupakan salah satu aktivitas bawah laut yang layak dicoba bagi wisatawan yang ingin turun ke bawah permukaan laut tanpa harus menyelam dan membawa sendiri tabung oksigen. Aktivis menarik ini juga tersedia di Bali. 

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini ada beberapa agensi water sports yang bisa menjadi pilihan. Masing-masing menawarkan layanan yang bersaing.

Dengan sea walker, maka pengunjung akan bisa berjalan di dalam air dengan kedalaman 3 meter hingga 5 meter dan melihat ikan-ikan berenang, juga terumbu karang serta kondisi bawah laut dengan kedalaman tersebut.

Ocean walker di Tanjung Benoa, Bali

Para peserta sea walker biasanya diturunkan secara berkelompok, kemudian akan dipandu setidaknya satu orang penyelam per grup. Setiap orang akan menggunakan helm besar ala astronaut yang bedanya kali ini digunakan di bawah air.

Nah, dengan helm super berat itu, jangan khawatir tak bisa bernapas di dalam air. Yang juga penting, helm itu akan terasa lebih ringan saat berada dalam air.

Selain berfoto-foto yang akan diambil langsung oleh penyelam pemandu, peserta juga melakukan aktivitas memberi makan ikan di dalam laut dengan roti yang sudah disiapkan. Jangan heran, setelah membuka roti dan menyodorkan ke kawanan ikan, sekejap roti tersebut bisa ludes.

Waktu aktivitas sea walker biasanya berkisar 20-30 menit. Di dalam air, para peserta juga dibantu dengan adanya tangga yang sudah dibuat sedemikian rupa dan palang pegangan. 

Aktivitas ocean walker di Bali

Menurut daftar harga yang ditawarkan di Tanjung Benoa, Bali, per orang dewasa, aktivitas ini dipatok dengan harga Rp425.000-500.000. Sementara itu, untuk tarif bagi anak usia 9 hingga 12 tahun diberikan harga sedikit lebih murah.


Berita Terkait
KOMENTAR