Minggu, 03 Mei 2020 19:17 WIB

KESEHATAN DAN INTIM

Pasien Sembuh Covid-19 di Buleleng Bertambah, Sembako Untuk KK yang Diisolasi Sudah Dibagikan

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pasien Sembuh Covid-19 di Buleleng Bertambah, Sembako Untuk KK yang Diisolasi Sudah Dibagikan Foto : Drs.Gede Suyasa, M.Pd Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng

JurnalPatroliNews - Buleleng - Jumlah pasien pulih sembuh Covid-19 di Kabupaten Buleleng bertambah satu orang, sehingga kini mencapai 13 orang. Belum disetujui pasien disetujui, kini disetujui mencapai 20 orang, seperti disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd pada hari Minggu sore (03/05), dalam jumpa pers online.

Terkait Pembatasan Sosial Skala Desa di Desa Bondalem, Suyasa kembali halal itu berarti warga Bondalem tidak boleh keluar desa dan orang luar tidak boleh ke Bondalem selama 14 hari.

Tapi untuk aktivitas sehari-hari di wilayah desa, mereka tetap dibolehkan, tetapi harus tetap mengurus Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, tidak ada kerumunan, cuci tangan, dan untuk kegiatan upacara kematian hanya boleh dilihat oleh 25 orang yang masih menunggu prosedur tetap Covid-19.

Perlakuan lain atau isolasi tidak boleh keluar dari rumah berlaku untuk PDP 18 dan lingkungannnya di Banjar Celagi Batur sesuai radiusnya, yaitu sebesar 28 KK.

"Mereka tidak boleh keluar dari rumah. Untuk itu sembakonya sudah diberikan kemarin oleh Dinas Sosial. Skema membagikannya terima sekali," jelas Suyasa.

Mengenai pembagian sembako untuk warga Desa Bondalem lainnya, selain dari 28 KK tadi di Banjar Celagi Batur, pelaksanaan di lapangan akan diatur oleh Perbekel.

Suyasa menjelaskan, sembako yang akan dibagikan berupa beras diamprahkan ke Bulog, sedangkan lauknya dilakukan kerjasama dengan Bumdes lokal.

"Nanti yang mengadakan pesta Bumdes dan relawan yang dibuat oleh Perbekel," ucapnya.

Kembali ke data kasus, Suyasa memaparkan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sisanya 7 orang. Lalu Orang Tanpa Perbedaan (OTG), terletak di hotel 11 orang, di hotel di RS Pratama Giri Emas 5 orang.

Pemantauan bagi mereka yang melakukan perjalanan, yaitu sebanyak 564 orang, yaitu Pekerja kapal pesiar -416 orang, TKI lainnya - 75 orang, WNA - 4 orang, perjalanan LN - 6 orang dan datang dari daerah transmisi sebanyak 63 orang.

Rencananya hari Minggu ini akan datang lagi PMI sebanyak 47 orang yang dijemput ke Denpasar. (TiR).-


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028