JURNALPATROLINEWS – Beberapa tahun belakangan ini bobba tengah menjamur di hampir seluruh penjuru negara di Asia. Bukan hanya disajikan bersama dengan bubble tea saja, kini bobba bola bola bertekstur kenyal mulai banyak dikreasikan sebagai topping makanan lain.

Sebut saja, kepiting bobba hingga yang saat ini tengah tren adalah roti panggang berisikan bobba. Tren roti panggang isi bobba ini berawal dari Taiwan kemudian masuk ke Singapura pada April 2019 lalu. Sebuah toko di Singapura bernama Benjamin Browns membuat roti panggang isi boba yang dibanderol US$6,9 atau sekitar Rp72 ribu per buah.

Roti panggang ini pun kemudian menjamur di Indonesia tidak lama setelah viral di Singapura. Nah selain bisa membelinya di toko, Anda juga bisa mencoba membuatnya di rumah. Berikut ini resep roti panggang bobba seperti dilansir dari Youtube Channel milik Hey Theresia.

Roti Panggang Bobba

Bahan-bahan:

1. Tapioca Pearl instan
2. simple syrup
3. whipped cream
4. cream cheese
5. susu kental manis
6. garam pink
7. roti putih
8. susu cair

Cara membuat:

1.Panaskan panci berisi air, kemudian masukkan tapioca pearl instan sesuai selera dan rebus selama 20 menit.

2. Setelah itu tiriskan dan masukkan ke dalam mangkuk. Lalu masukkan simple syrup hingga bobba sedikit tenggelam

3. Setelah itu ambil wadah lain, masukkan whipped cream kira-kira tiga sendok makan. Kemudian tambahkan susu kental manis kira-kira dua sendok makan, kemudian aduk hingga kental.

4. Setelah itu tambahkan kira-kira satu sendok makan garam pink kemudian tambahkan 200 ml susu cair lalu aduk hingga kental.

5. Ambil satu lembar roti putih, kemudian ambil cream cheese yang telah dibuat tadi dan oleskan ke roti putih. Setelah itu tambahkan susu cair sedikit menutupi area roti.

6. Panaskan margarin di atas pan, kemudian masukkan roti yang telah dioleskan cream cheese dan susu cair tadi lalu panggang.

7. Angkat roti yang telah dipanggang, oleskan sisa cream cheese dan tambahkan bobba lalu sajikan.

(YN)


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028