Senin, 24 Juni 2019 00:21 WIB

INSPIRASI DAN UNIK

Setelah Kanada dan Asia Timur, Produk Mustika Ratu Sukses di Pasar Amerika Serikat

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Setelah Kanada dan Asia Timur, Produk Mustika Ratu Sukses di Pasar Amerika Serikat Foto : Mustika Ratu Rambah Pasar Ekspor Kanada

JURNALPATROLINEWS – Setelah sukses memasuki pasar Kanada dan Asia Timur, produk kosmetik Indonesia Mustika Ratu sukses menyabet pasar Amerika Serikat.

Hal ini merupakan bukti bahwa produk berbasis kearifan lokal sangat diterima di dunia internasional. Salah satu keberhasilan ekspansi Mustika Ratu adalah distribusi produk minuman sehat Indonesia yang secara resmi masuk ke pasar pantai Barat Kanada pada 6 November 2018 lalu.

Produk yang dikirim ke Kanada seperti minuman lokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu red ginger dan red ginger turmeric.

Perwakilan pemasaran Mustika Ratu untuk wilayah Kanada dan Amerika Serikat, Julie W menjelaskan bahwa importir di Amerika tidak khawatir atas konflik perang dagang yang saat ini terjadi antara Amerika dan China.

"Kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini, agar perekonomian nasional bisa tetap stabil, walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong ekspor dan investasi ke Amerika Serikat," kata Julie lewat keterangan persnya, Minggu 23 Juni 2019.

Produk kosmetik dan jamu ini telah memasuki pasar di Las Vegas dan Chicago. Dengan permintaan pasar yang terus meningkat, upaya memperluas pasar ke wilayah lainnya di Amerika Serikat akan dilakukan ke depannya.

Baginya, tren back to nature saat ini membuat produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di pasar Kanada dan Amerika dengan didukung diraihnya penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand oleh produk ini yang menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar internasional.

(YN)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028