JURNALPATROLINEWSBuah zaitun yang diproses dan giling akan menghasilkan minyak atau lemak yang mengandung vitamin E, antioksidan, vitamin K, zat besi, hingga kalsium.

Minyak zaitun telah digunakan sejak zaman Romawi Kuno sebagai bahan untuk obat-obatan, bahan masakan, sabun, bahan bakar lampu kuno, hingga kosmetik. Minyak zaitun juga mampu memberikan kelembapan untuk bibir dan kulit yang pecah-pecah, hingga mencegah berkembangnya kanker kulit.

Wow luar biasa ya manfaat dari minyak zaitun ini. Karena itu,  yuk kita bahas lebih dalam mengenai khasiat minyak zaitun bagi kulit wajah dan tubuh!

Minyak Zaitun bagi Kulit Wajah

Selain sebagai pelembap, minyak zaitun adalah alternatif utama pembersih make up. Kini, semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya.

Tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit, minyak zaitun menjadi pilihan tepat, terutama untuk kamu Si Kulit Sensitif. Selain membersihkan minyak jauh ke dalam pori-pori, antioksidan di dalam minyak zaitun juga dapat memperlambat pembentukan keriput di kulit.

Minyak Zaitun bagi Kulit Tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat melindungi tubuh dari serangan kanker kulit karena mampu menangkal dampak buruk paparan sinar UV pada kulit. Dengan kandungan antioksidan dan anti radangnya, minyak ini akan membuat kulit tubuh menjadi lebih halus dan cerah,menangkal radikal bebas pada kulit, hingga menjaga agar kulit tetap kencang.


KOMENTAR