Senin, 22 April 2019 22:01 WIB

TRAVEL

Tangerang Punya Jambatan Cantik Instagramable

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Tangerang Punya Jambatan Cantik Instagramable Foto : Jembatan Rantai, Tangerang

JURNALPATROLINEWS – Wilayah Tangerang terus mengembangkan lokasi wisata yang kekinian dan juga murah. Salah satunya, dengan meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang unik dan Instagramable.

Diresmikan oleh pihak Summarecon Mall Serpong beberapa waktu lalu, JPO yang memiliki konsep berantai tersebut disebut mirip dengan yang ada di negeri jiran Malaysia.

"Kita kemas dengan konsep kekinian dan jembatan ini juga ditetapkan menjadi landmark dari kawasan pusat perbelanjaan kami," kata Direktur Summarecon, Soegianto Nagaria.

Memiliki arsitektur layaknya rantai, ketinggian dari jembatan itu kurang lebih 7 meter dengan panjang 103 meter melintang di atas Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, jembatan terhubung mal dan apartemen. Tak hanya itu, dengan ketinggian tersebut, masyarakat juga diajak melihat hampir 50 persen pemandangan dari kawasan di Serpong, Tangerang.

Jembatan tersebut tampak cantik di malam hari. Ini karena pihak pengembang menampilkan suasana elegan dengan pencahayaan yang dipasang pada setiap komponen rantai yang ada di jembatan tersebut. Sehingga, masyarakat yang mengunjungi jembatan akan merasakan suasana yang berbeda.

"Terinspiransi saat jalan ke Malaysia, tapi ini hasil karya anak bangsa. Jembatan itu kalau dibuat bagus, nyaman, dan ini bisa menghubungkan penghuni mal langsung ke apartemen dan sebaliknya. Di sini juga kita berikan CCTV untuk menambah keamanan," terangnya.

Dalam proses pembangunannya yang memakan waktu 10 bulan, jembatan ini dibangun memakai konstruksi berbahan baja dan bernilai investasi Rp12 miliar.

"Jembatan ini akan memberikan akses kemudahan aktivitas setiap orang dan itu sangat selaras dengan gaya hidup modern dan dinamis masyarakat di wilayah Tangerang ini," ujarnya.

Sementara, Dara Puspita, salah seorang pengunjung mengatakan, jembatan tersebut memang tampak elegan dan layaknya jembatan yang ada di luar negeri.

"Kalau ke sini, ya enggak berasa kayak lagi di Indonesia, karena konsepnya kayak luar negeri gitu. Saya sih pernah lihat yang di Malaysia, sama-sama bagus sih, cuma enggak sama banget. Tapi, kalau untuk tempat swafoto, ini bagus banget, kesannya elegan," ungkapnya.


Berita Terkait
KOMENTAR