Jumat, 30 November 2018 06:07 WIB

TRAVEL

Tomok Danau Toba Raih Trofi Anugerah Pesona Indonesia 2018

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Tomok Danau Toba Raih Trofi Anugerah Pesona Indonesia 2018 Foto : Pasar Tomok Danau Toba

JURNALPATROLINEWS – Pasar Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera Utara raih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dengan katagori Objek Wisata Belanja Unggulan. Pasar Tomok adalah objek wisata berbelanja di kawasan Danau Toba.

Trofi API 2018 diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Jakarta, Rabu malam 28 November 2018.

Penghargaan tersebut menunjukkan Kabupaten Samosir sebagai daerah yang terus berkembang dalam bidang pariwisata di Danau terbesar di Asia itu.

"Ini hasil kerja sama antara pencinta, pendukung, simpatisan pariwisata Danau Toba di Kabupaten Samosir. Tomok terpilih sebagai Objek Wisata Belanja Unggulan Peringkat 1 Nasional. Makanya, Sudah tepat anugerah dipersembahkan kepada Kabupaten Samosir," ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, Kamis 29 November 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Always love#tomok#lingkarindonesia #picoftheday

A post shared by Boy Sembiring (@boyfsembiring) on

Anugerah ini, sebagai wujud pengembangan wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir, yang berbenah untuk lebih baik. Ombang mengungkapkan anugerah bukan tujuan terakhir pihaknya. Namun, saat ini lah membuktikan Danau Toba di Kabupaten Samosir menjadi destinasi wisata tidak perlu diragukan untuk didatangi.

"Anugerah akan memicu semangat kawan-kawan untuk tampil lebih baik dan lebih melayani. Sehingga orang datang ke Samosir, ke Danau Toba akan bercerita kesenangan, kepuasan dan kembali lagi," tutur Ombang.

Ombang menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pariwisata akan terus mengembangkan pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Danau Vulkanik terbesar di dunia ini.

"Banyak dikalahkan, ada 9 daerah terkalahkan dengan keunggulan Tomok. Tapi, kita terus membangun pariwisata di Samosir untuk Danau Toba," ujar Ombang.


Berita Terkait
KOMENTAR