Rabu, 21 November 2018 11:57 WIB

TRAVEL

Wonderful Indonesia Sekarang Mejeng di Australia

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Wonderful Indonesia Sekarang Mejeng di Australia Foto : Promosi Wonderful Indonesia di Bus double decker.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Promosi Wonderful Indonesia sebagai tagline pariwisata Indonesia terus dilakukan Kementerian Pariwisata RI. Kali ini Australia menjadi sasaran dari branding logo 'Wonderful Indonesia' serta beberapa gambar dari sepuluh destinasi wisata prioritas.

Branding tersebut menghiasi berbagai ruang media seperti bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney dan juga sejumlah papan billboard. Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan bahwa cara ini efektif, karena para penumpang akan melihat langsung promosi tersebut.

"ini bukan yang pertama kita lakukan. Sebelumnya, stiker Wonderful Indonesia sudah kita kenalkan pada masyarakat London, Inggris. Responnya cukup baik, makanya kita lanjutkan di Sydney," ujarnya, Senin (19/11).

Selain di bus double decker, Wonderful Indonesia juga muncul di Digital Billboard Entrance Sydney Domestic Airport. Destinasi yang ditampilkan di sana adalah Candi Borobudur dan Pink Beach.

"Ini semakin membuat orang-orang Sydney terpukau dan tertarik melihat keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Apalagi, bandara menjadi tempat yang cukup strategis untuk promosi wisata," tukasnya.

Menurut Ni Wayan Giri, Sydney dipilih karena menjadi kota terbesar di Australia. Pastinya, hal ini membuat Wonderful Indonesia menjadi pusat perhatian warga setempat. Terlebih, full wrap yang ditampilkan juga sangat menarik.

Wonderful Indonesia yang menampilkan destinasi ini dibuat sangat kece. Sehingga tidak hanya enak dipandang, tapi juga banyak yang dijadikan objek untuk berfoto para warga yang melihat atau menaiki bus-bus tersebut.

"Pemilihan bus double decker sebagai tempat untuk promosi Wonderful Indonesia juga sangat tepat. Karena banyak warga Sydney yang menggunakan transportasi umum ini untuk berpergian. Jadi, Wonderful Indonesia makin dilirik banyak orang," tandasnya. (dai)


KOMENTAR