Senin, 17 Desember 2018 22:28 WIB

TRAVEL

Yogyakarta Jadi Tempat Wisata Paling Dituju Menjelang libur Natal dan Tahun Baru

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Yogyakarta Jadi Tempat Wisata Paling Dituju Menjelang libur Natal dan Tahun Baru Foto : lustrasi-Jalan Malioboro, Yogyakarta

JURNALPATROLINEWS – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah permintaan tiket perjalanan ke berbagai destinasi mengalami peningkatan. Peningkatan libur Natal dan Tahun Baru 2019 pun diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan libur idul fitri.

Menurut Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo hal ini terjadi karena masyarakat berlibur bukan hanya di Desember saja tetapi berlanjut hingga ke bulan Januari.

"Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini lebih populer, data dari kami untuk quartal ke empat tahun ini melonjak 124,08 persen dibanding quartal keempat di tahun lalu," kata dia saat ditemui dalam acara Travel Insight 2018 Mister Aladin, di Plataran Menteng Jakarta, Senin 17 Desember 2018.

Dia melanjutkan, dari data itu bukan hanya hotel saja yang mengalami peningkatan. Penjualan tiket kereta pun mengalami kenaikan. Kebanyakan masyarakat memilih Yogyakarta, Semarang dan Surabaya sebagai destinasi libur Natal dan Tahun Baru, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

"Kebanyakan konsumen memilih naik kereta untuk pergi ke destinasi yang tidak kalah populer dibandingkan destinasi-destinasi yang hanya bisa dijangkau pesawat. Kami melihat adanya peningkatan 39 persen untuk pemesanan tujuan Yogyakarta, 55 persen untuk pemesanan tujuan Semarang dan 60 persen untuk pemesanan tujuan Surabaya," kata dia.

Bukan hanya ketiga daerah itu saja, Bali pun dikatakan Nitha masih menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2019.


Berita Terkait
KOMENTAR