9 Anggota Polri Terima Penghargaan Kapolda Sulut Setelah Selesaikan Misi Perdamaian PBB di Afrika

Jurnalpatrolinews – Manado : Setelah Menyelesaikan Misi Perdamaian di Afrika Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan penghargaan kepada 9 anggota Polri dari berbagai Fungsi di Polda Sulut dan jajaran yang baru saja selesai melaksanakan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB.

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Nomor Kep/674/X/Tahun 2020 tanggal 27 Oktober 2020.

Penghargaan diberikan atas prestasi pengabdian dan loyalitas menjadi kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II FPU 11 Tahun 2019-2020 pada misi perdamaian PBB Unamid di Darfur Sudan, dan kontingen Garuda Bhayangkara FPU 1 Tahun 2019-2020 pada misi perdamaian PBB Minusca di Afrika Tengah.

Penyerahan penghargaan dilangsungkan di lobi lantai 2 Mapolda Sulut, Rabu (4/11/2020), dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan seluruh Pejabat Utama Polda Sulut.

Kapolda RZ Panca Putra dalam sambutannya memberikan apresiasi atas prestasi dan pengabdian 9 anggota Polri yang telah selesai melaksanakan misi perdamaian PBB dengan baik.

“Terima kasih sudah membawa nama harum Bangsa, Institusi Polri dan Kesatuan Polda Sulut. Pengalaman yang diperoleh disana merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi anda”, Ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini berharap pengalaman tugas di luar negeri tersebut bisa menjadi bekal untuk menatap tugas-tugas di Kepolisian kedepan.

“Selamat datang, selamat bergabung kembali dengan rekan-rekan di Polda Sulut, tetap semangat, tetap memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara”, Ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Komentar