Aksi Tanam Pohon Digelar Pegiat Lingkungan di Kawasan Hutan Manimporok Pangu

JurnalPatroliNews – Ratahan Timur – Peduli alam sekitar, para pegiat lingkungan menanam ribuan pohon di Kawasan Hutan Lindung Manimporok Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (27/11/2021).

Penanaman dipusatkan di kawasan sumber mata air Desa Pangu, pasca banjir bandang, 20 September silam.

Kegiatan ini diprakarsai oleh KPA (Kelompok Pencinta Alam) Slankers Salak Pangu dengan melibatkan ratusan pegiat lingkungan.

“Aksi tanam pohon ini merupakan upaya menjaga dan melestarikan kawasan hutan pasca banjir. Ini rutin kami lakukan,” ujar Fary Siwi, pengurus KPA Slankers Salak Pangu.

Menariknya, aksi ini turut melibatkan anak sejumlah anak-anak, dengan maksud untuk memupuk kesadaran bagi semua kalangan, termasuk anak-anak.

Di lain pihak, Camat Ratahan, Meyta Ompi, mengapresiasi aksi peduli lingkungan ini dan bangga keterlibatan anak muda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Aksi ini harus berkelanjutan dan saya berharap generasi muda yang terlibat saat ini, terus menjadi pelopor kesadaran untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Ikut serta dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Pangu Raya, Anggota DPRD Kabupaten Mitra Sonny Tarumingi, dan gabungan Kelompok Pencinta Alam.

(jenlywenur)

Komentar