Aluh Vertikal Run 2023: Dipastikan Ratusan Pelari Ikuti AVR II di Buleleng

JurnalPatroliNews -Singaraja,- Gede Arya Rimbawa Giri selaku Ketua Panitia Aluh Vertikal Run 2023, Minggu (26/3/2023), menyatakan bahwa meski banyak event olahraga beriringan di tahun 2023 tidak menyurutkan antusiasme penggemar lari ikut serta dalam Aluh Vertikal Run (AVR) Singaraja yang digelar untuk kedua kalinya di Aluh Villa n Resto Desa Kayu Putih Melaka, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Giri menyebutkan, AVR 2023 yang diikuti sekitar 252 pelari dari Bali dan luar Bali bahkan luar negeri tersebut berhadiah total Rp 8 juta. “Berharap 2 kali event ini dilakukan akan menjadi kalender event tetap pariwisata dan olahraga di Bali,” ujar Giri.

Kata dia, kegiatan ini juga menggandeng UMKM Buleleng yang bernaung dalam ALUH UMKM sehingga pemberdayaan UMKM dapat berlanjut selain UMKM dari Pemerintah Desa Kayu Putih, serta sponsorhip.”Kita mencoba kali ini lebih mandiri dengan menggandeng pihak swasta dengan tujuan event ini lebih banyak diberikan ruang oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Perbekel Desa Kayu Putih, Gede Aryawan mengucapkan terimakasih, karena telah memilih desanya untuk kedua kalinya menjadi tempat penyelenggaraan AVR, sehingga bisa memperkenalkan potensi alam dan pariwisata Desa Kayu Putih Melaka.”Dengan kegiatan ini sudah ada peningkatan hunian villa-villa yang ada di Desa Kayu Putih Melaka yang berdampak pada ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Isak, sang juara bertahan dalam Aluh Vertikal Run kategori pria, berharap agar event ini terus berkelanjutan dan tambah rute agar banyak pelari yang ikut.”Saya ikut sekarang sebagai PASI Denpasar untuk persiapan Pra PON nanti dan Jateng Open Mei nanti. Semoga event ini ke depan tambah ramai,” harapnya.

Disisi lain Eka Wira Darmawan The King Of Sparco yang juga Dandim 1616 Gianyar sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena rutenya menantang, udaranya segar, pemandangannya indah dan dekat tempat wisata. “Banyak peserta luar Bali ikut kesini untuk persiapan dalam event May Bank Bali Marathon nantinya,” terangnya.

Pendiri Komunitas Spartan Komando ini juga berharap rutenya ditambah dan daerah lainnya juga diadakan. “Kedepan agar event ini terus didukung dan ditempat lain juga diadakan sebagai event tetap untuk memperkenalkan pariwisata di daerah Buleleng,” pungkasnya.

Komentar