Anas Syahirul Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWI Surakarta Secara Aklamasi

JurnalPatroliNews – Solo,- Anas Syahirul Alim kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta untuk masa Bhakti 2022-2027 secara aklamasi  pada Konferensi Wartawan Indonesia di Solo, Sabtu (2/7/2022).

Dari jumlah 62 peserta undangan dihadiri lebih dari dua pertiga dan saat penjaringan calon semuanya mengusulkan calon tunggal nama Anas Syahirul alias tidak ada yang mengusulkan nama lainnya.

Adapun untuk calon Ketua Dewan Kehormatan PWI muncul tiga nama yang diusulkan oleh peserta yakni Bagus Atas Aji, Budi Santoso dan Anjar Hari Wartono.

Namun pada pernyataan kesediaan dicalonkan, Bagus Atas Aji menyatakan tidak bersedia dan Budi Santoso tidak hadir, sedangkan Anjar bersedia sehingga Anjar terpilih secara aklamasi.

Pimpinan Sidang, Sodiq mengatakan berdasarkan hasil pemilihan tersebut, keduanya diberi hak untuk memilih anggota formatur guna memilih personil sekretaris dan bendahara serta kelengkapan pengurus.

“Alhamdullilah acara berlangsung lancar keduanya terpilih secara aklamasi,” ungkapnya.

Adapun untuk formatur dipilih lima orang berdasar sejumlah unsur di antaranya unsur keterwakilan perempuan dan unsur keterwakilan daerah.

Selanjutnya dua ketua terpilih segera mengadakan rapat dan selambat-lambatnya satu minggu segera diputuskan personel lengkap semua pengurus PWI Surakarta.

Pos terkait