Anggota Brimob Polda Bali & Ratusan Anggota Disiapkan Polres Buleleng Untuk Pengamanan Pilkel Serentak Di Kabupaten Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Polres Buleleng menyiapkan 139 personel yang diseprintkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan Perbekel ( Pilkel ) serentak yang diselenggarakan di 40 desa wilayah Kabupaten Buleleng. Selain ratusan personel, Polres Buleleng juga diperkuat sejumlah Anggota Brimob Polda Bali.
Dari keterangan yang dihimpun, disebut-sebut ada 4 desa yang rawan dalam pelaksanaan proses Pilkel.

Hal itu tercermin dari pantauan Jurnalpatrolinews di Singaraja pada Apel Gelar Pergeseran Pasukan yang diselenggarakan pada hari Sabtu PaGi (30/10) yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng. Secara tidak langsung Jurnalpatrolinews, pantau Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, MM sekaku Penanggungjawab Keamanan dan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos, MHselaku Kepala Pengendali dalam Pengamanan Pilkel, menekankan kepada seluruh personel yang tersperint untuk melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman di tepat pemilihan suara (TPS).

Kepada personel Pengamanan ditekankan untuk melakukan Pengamanan dengan baik dan tidak terlibat, baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan Pilkel harus netral. Tugas Pengamanan bertanggung jawab khusus bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan agar pelaksanaan Pilkel berjalan lancar. Kenalin TPS nya dulu, sehingga dapat mengambil analisa dan inisiatif pengamanan sesuai dengan SOP yang ada.

Selain itu juga, disampaikan Pimpinan Apel Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos, MH agar personel sebelum melaksanakan tugas di desa yang melaksanakan Pilkel agar mengenali situasi di sekitarnya serta ketahui peserta Pilkel. Lakukan koordinasi dengan baik terhadap Panitia serta Komponen Keamanan lainnya, sehingga terjalin sinergitas yang baik demi menjaga keamanan pelaksanaan pilkel, jangan sampai ada gesekan yang dapat menimbulkan ketidak nyamanan.

“Jaga netralitas, jangan terlibat dalam kegiatan Pilkel dalam bentuk apapun, saya tekankan tugas personel hanya menjaga keamanan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Pilkel agar berjalan aman dan lancar. Tetap disampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti pelaksanaan ProKes Covid-19, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun disaat0/10 air mengalir” tegasnya.

(*/TiR)

Komentar