Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Vaksinasi untuk 2000 Warga di Nganjuk

JurnalPatroliNews – Nganjuk, Pemerintah terus menggenjot progam vaksinasi di semua daerah dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Untuk mendukung hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI menggelar progam vaksinasi dengan sasaran 2000 warga.

Agenda tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 2 hari (14-15 Agustus 2021) yang tersebar dalam 6 lokasi di Kabupaten Nganjuk. Yakni di Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Tanjunganom, Kecamatan Baron, dan Kecamatan Patianrowo.

Ditemui langsung di lokasi acara, Yahya Zainu menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menyukseskan progam vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Yahya.

Terkait dengan pengadaan dosis vaksin, Yahya Zaini menyampaikan ini semua berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim serta Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan agenda ini,” ucap Yahya Zaini.

Ia juga berharap, dengan adanya vaksinasi ini dapat memberikan dampak positif yakni menurunnya angka penularan kasus Covid-19.

“Mari ikuti progam vaksinasi, agar pandemi segera berakhir,” ajak Anggota DPR dari Fraksi Golkar ini.

Acara vaksinasi diikuti dengan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang bertujuan untuk memberikan edukasi cara hidup sehat di tengah pandemi.

(ari)

Komentar