Apel Siaga Karhutla Digelar di Desa Menua Prama

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbar : Memasuki musim kemarau saat ini diberbagai daerah di wilayah Kalimantan Barat mengalami kebakaran lahan serta mengakibatkan kabut asap dalam beberapa hari terakhir.

Kabut asap juga menjadi momok penghambat aktivitas transportasi dalam setiap kegiatan masyarakat baik darat, laut maupun udara.

Selain itu kabut asap juga dapat mengakibatkan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) serta mengganggu jarak pandang dalam berkendara.

Menyikapi hal itu, Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas Bripda Febri menggelar apel siaga Karhutla (Kebakaran Hutan Lahan) di desa binaan Menua Prama, Senin (1/3/2021).

Dalam apel tersebut dihadiri oleh Kades Menua Prama Suyatno, Kanit Binmas Polsek Belitang Aipda Suprianto serta satgas Karhutla di tingkat Desa.

Bripda Febri juga mengingatkan kepada warga desa untuk saat ini sudah terjadi kabut asap dibeberapa wilayah dan juga merupakan kiriman dari daerah lainnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan maupun lahan khususnya di desa Menua Prama Kecamatan Belitang.

“Apabila masyarakat hendak membakar lahan untuk bercocok tanam segera lapor kepada pihak Kepolisian dan Pemdes agar dilakukan pengawasan pada saat pelaksanaan,” ujar Bripda Febri.(K@it)

Komentar