ASN Bolmut Ditemukan Tewas Dengan Cara Gantung Diri

JurnalPatroliNews – Boroko – Seorang pria berinisial GP (54) asal desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Bolmut ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

GP ditemukan disalah satu perkebunan miliki keluarganya di desa Inomunga sekitar pukul 07.30 WITA, Sabtu (13/11/2021) kemarin.

GP sendiri diketahui berprosesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmut.

“Menurut hasil keterangan yang dikumpul dari keluarga korban, korban GP sudah 3 hari setelah kejadian tidak pernah pulang rumah,” kata Kapolsek Kaidipang, Kompol Made S.

Korban GP ditemukan setelah pihak keluarga mendapat informasi dari salah satu warga yang melihat kenderaan milik GP yang terpakir di wilayah perkebunan.

“Karena belum mendapatkan keberadaan korban, setelah dilakukan pencarian. Saksi tersebut kemudian langsung menghubungi pihak kepolsisian,” ujarnya

Setelah itu, mayat korban ditemuakan dengan cara gantung diri dengan mengunakan tali tambang dan diikatkan di salah satu pohon.

“Personil langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk dibawah ke RSUD Bolmut guna dilakukan otopsi,” bebernya.

Namun, setiba di RSUD, untuk dilakukan Visum Et Refertum, pihak keluarga lelaki Korban menolak untuk dilakukan otopsi.

Menurut keterangan istri dari GP, Manti Lantapa bahwa tidak terdapat perselisihan antara isteri korban dan lelaki korban maupun dengan orang lain yang menyebabkan lelaki Korban melakukan bunuh diri.

Sedangkan keterangan dari adik korban, bahwa satu bulan terakhir lelaki korban terlihat seperti memendam sesuatu dan terlihat dalam keadaan memiliki beban fikiran.

“Namun lelaki Korban tidak pernah memberitahukan kepada siapapun termasuk isteri korban yang sedang lelaki korban alami,” tutupnya.

(***/Nofriandi Van Gobel)

Komentar