Bahas Langkah Strategis Penanganan COVID-19 , Kapolda Kunjungi Pimpinan DPRD Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,– Pasca dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut beberapa waktu lalu, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan sejumlah kunjungan ke instansi dan elemen di Bumi Nyiur Melambai.

Seperti yang dilakukan Senin (15/3/2021) pagi hingga siang ini, Irjen Pol Nana Sudjana AS MM, melakukan silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Sulut.

Dalam keterangannya, kunjungan tersebut sebagai langkah silaturrahmi bersama pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Gubernur Sulut.

“Jadi, hari ini saya bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sulut. Tadi ada beberapa hal yang kita bicarakan terkait masalah perkembangan situasi di Sulut,” ucap Sudjana.

Lebih lanjut dikatakan Jenderal Bintang Dua ini, selain membahas perkembangan situasi di Sulut, juga membahas masalah perkembangan penanggulangan COVID-19.

“Untuk menangani wabah COVID-19 ini bukan cuma satu instansi yang menangani, tapi harus melibatkan seluruh instansi dan elemen masyarakat. Dalam hal ini bukan hanya Forkopimda, tapi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pun harus terlibat,” ujarnya.

Dirinya pun merasa bersyukur, setelah melalui beberapa strategi, akhirnya Sulut yang sebelumnya berada di Zona Merah, saat ini sudah turun ke level Zona Kuning. Bahkan, kata Kapolda ada juga beberapa Kabupaten di Sulut yang sudah turun ke Zona Kuning.

“Bersyukur, setelah melewati Zona Merah, saat ini Sulut sudah memasuki Zona Orange dan sudah ada beberapa Kabupaten yang Zona Kuning. Ini akan terus kita upayakan dalam hal ini akan kita sinergikan kerjasama di tingkat Forkopimda kemudian Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menargetkan, dalam waktu dekat ini akan membawa Sulut ke Zona Kuning.

“Namun saya berharap peran serta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M, rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan, dan jadikan 3M gaya hidup sehari-hari. Target dalam waktu dekat Sulut menjadi Zona Kuning. Kita bertahap akan bahu-membahu maksimal bersama-sama menurunkan COVID-19 di Sulut menjadi Zona Kuning,” tuturnya

Diketahui, Kapolda bersama rombongan di terima langsung Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen, Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Wakil Ketua Billy Lombok didampingi Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.

(AnggawiryaMega)

Komentar