Banjar Anyar, Anturan Geger, Karena Peternak Kadek Wiranada alias Dek Lodek Dilanda Aksi Pencurian Akibatkan 10 Ekor Ternak Babi Hilang

JurnalisPatroliNews – Buleleng – Jelang hari raya Galungan, Banjar Anyar, Desa Anturan, Kecamatan Buleleng geger, karena adanya aksi pencurian di lokasi peternakan ternak babi milik Kadek Wiranada alias Dek Lodek (40).

Akibatnya? Sepuluh ekor ternak babi peliharaan raib digondol maling, Minggu malam (11/04). Sementara pelaku aksi pencurian hanya menyisakan 1 ekor saja.

Bahkan, ternak babi yang paling kecil dipelihara peternak Dek Lodek yang tidak dibawa kabur pelaku aksi pencurian tersebut.

Dari musibah korban aksi pencurian ini, Dek Lodek mengalami kerugian kisaran Rp19 juta.

Sementara itu, ketika Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya, SH ketika dikonfirmasi JurnalPatroliNews membenarkan telah terjadinya pencurian 10 ekor babi yang terjadi di Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan itu.

Kejadian diketahui pada hari Senin pagi (12/04) sekitar pukul 09.00 Wita pada saat Dek Lodek akan memberikan makan babi di kandangnya.

“Dari penyelidikan di TKP yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja, diketahui ada bekas ban mobil dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp19 Juta,” jelasnya.

Kasusnya disampaikan dalam bentuk pengaduan masyarakat dan sedang diselidiki. Tindakan kepolisian sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, ternyata gembok pintu kandang dirusak, sehingga aksi pencurian itu bisa dilakukan. (TiR).-

Komentar