Bantuan Terus Mengalir, PWI Bogor Siap Kontribusikan Ke Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

JurnalPatroliNews – Bogor, – Bantuan untuk korban gempa di Cianjur terus mengalir di mako Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (25/11/2022).

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana, PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor.

Lelaki yang hangat disapa Ari itu mengatakan, bencana gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratusan korban jiwa serta porak porandanya ribuan rumah masyarakat, tentu banyak membutuhkan bantuan baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dan kami langsung distribusikan ke lokasi bencana di Cianjur secara bergantian,” tutur dia, Jumat (25/11/2022).

PWI Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa (22/11/2022) kemarin
Oleh karena itu, PWI Kota Bogor mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi tersebut.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

Dia mengajak siapapun masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak PWI PEKA bisa datang langsung datang ke Posko Bencana Sekretariat PWI Kota Bogor setiap hari 24 jam.

“Kami haturkan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantuannya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di lokasi bencana. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk korban,” tuntasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kota Bogor, Fransiska mengatakan, dirinya mengaku langsung tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

Komentar