Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir, PHDI Pusat Bersatu dengan Masyarakat Gelar Yadnya di Pura Batu Bolong

JurnalPatroliNews – Badung – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat menggelar upacara nangluk merana Yadnya Upacara Mlehpeh Nyomya Sunya Jagat Kertih Manusa Kertih Meagama Santih dipusatkan di Wantilan Pura Batu Bolong, Badung, Sabtu (04/12).

Upacara yang dilaksanakan di Pura Batu Bolong Canggu dihadiri masyarakat adat Canggu, Pengurus PDHI Pusat dan Utusan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang hadir sebagai salah satu instrumen negara.

Upaya itu agar Pandemi Covid -19 segera berakhir dan alam shanti dan jagadhita.

Acara itu paling spektakuler dibuat oleh PHDI Pusat sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, karena dipuput oleh 20 orang sulinggih yang berasal dari berbagai klen yang ada di Bali. Bahkan, ada beberapa sulinggih yang juga muput secara daring.

Dengan upacara tersebut diharapkan terjadi hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam.

Semoga dengan upacara ini manusia terhindar atau diringankan dari dampak marabahaya bencana alam maupun Virus Covid-19.

Selain menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes) sesuai anjuran pemerintah (guru wisesa) penuh disiplin baik dalam acara tersebut maupun dalam kehidupan sehari – hari.

Komentar