Bertepatan Purnama Kapitu Piodalan di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Buleleng melaksanakan Piodalan di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (18/12). 

Piodalan ini dilaksankan setahun sekali bertepatan dengan Purnama Kapitu.

Piodalan tahun ini dipuput oleh Ida Pedanda Putra Kemenuh dari  Geria Kubu Taman Kemenuh, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng.

Upacara Piodalan di Pura Padma

Bhuana itu, selain dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST beserta Ibu Ny. Aries Sujati Suradnyana, juga Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG beserta Ibu Ny. Ayu Wardhany Sutjidra Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Seluruh Kapala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

#Upacara Melaspas RTH Taman Bung Karno

Seperti diungkapkan ProkomBuleleng, usai persembahyangan di Upacara Piodalan Pura Padma Bhuana Kantor Bupati Buleleng, di lanjutkan menghadiri Upacara Melaspas RTH Taman Bung Karno di kawasan Utara wilayah Sukasada.

Berbagai acara juga memeriahkan acara Upacara Melaspas tersebut, di antaranya pementasan Tari Rejang Renteng, Tari Barong, dan juga Tari seni Bondres.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Pemkab Buleleng memberikan Piagam Penghargaan kepada I Wayan Winten, S.Pd selaku pemahat Patung Singa Ambara Raja di RTH Taman Bung Karno.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH serta dihadiri pula oleh Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. Dalam upacara melaspas ini dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Buda Natha Samyoga dari Gria Agung Santhi Karma, Pancoran Panji Anom.

Komentar