Bhakti Kesehatan Bhayangkara, Polri Akan Focus Penanganan Covid-19

Jurnalpatrolinews – Buleleng – Untuk menuju target vaksin 70 % terhadap masyarakat Buleleng, setiap hari secara massal sudah dilaksanakan vaksin gratis yang aman dan halal, sudah dimulai sejak hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sampai dengan tanggal 2 Juli 2021 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Kegiatan dilaksanakan dalam Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, seperti diungkapkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH kepada Jurnalpatrolinews di Singaraja, Rabu (30/06).

Oleh karenanya, Kapolres Sinar Subawa menghimbau, hendaknya masyarakat Buleleng mengikuti anjuran pemerintah agar melaksanakan vaksin yang sekarang ini untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamantan Buleleng, tepatnya di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Khusus dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Polri akan focus kepada Penanganan Covid-19 dan Percepatan vaksin yang diprogramkan pemerintah. Bahkan, sebelum vaksin terpusat yang diselenggarakan di Gedung Kesenian, lanjut Kapolres Sinar Subawa, Polri secara serentak melaksanakan vaksin dengan mendatangi wilayah kecamatan dengan target vaksin sebanyak 7.360 dosis selama 1 minggu sejak tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021 sudah memenuhi target untuk wilayah Kabupaten Buleleng.

Kemudian vaksin massal dalam rangka Hari Bhyangkara Ke-75 tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 di Gedung Kesenian Gde Manik Singarja yang awalnya ditargetkan untuk 1.000 orang, saat itu melampui target. Bahkan, masyarakat yang dapat divaksin sebanyak 2,022 orang.

Melihat antusias masyarakat yang baik, kemudian Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, STmelakukan dengan pihak Forkopimda termasuk Kapolres Buleleng untuk tetap melanjutkan vaksin massal. Di samping memang ada perintah dari Pimpinan Polri untuk berkelanjutan melaksanakan vaksin massal agar terpenuhi target sejuta vaksin setiap hari.

Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 kegiatan yang dilaksanakan Polres Buleleng mulai sejak hari Sabtu – tanggal 28 Juni 2021 melaksanakan Bhakti Sosial bersih bersih di tempat ibadah-ibadah. Selain itu, melaksanakan anjang sana ke personel yang mengalami sakit permanen, melaksanakan kegiatan gowes yang dibarengi dengan Bhakti Sosial, berupa penyerahan sembako kepada 98 tuna netra, penyerahan sembako di Panti Sosial Tresna Weda, melaksanakan lomba lari dan terakhir melaksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Curasthana serta di eks.o Pelabuhan Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa menyimak berbagai kegiatan yang telah dilakukan itu tersiar radio LPP RRI via Interaktif
pada hari Rabu (30/06) dengan tema “Hari Bhayangkara Ke-75 – Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covis-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia maju.

Dari interaktif tersebut, Kapolres Sinar Subawa mengharapkan, hendaknya seluruh masyarakat di Kabupaten Buleleng khususnya untuk tetap disiplin melaksanakan ProKes Covid–19, di antaranya tetap menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun disaat air mengalir, mengurangkan mobilitas, menjauhi tempat kerumunan dan selalu menjaga imun dengan mengikuti pelaksanaan vaksin dan pola hidup sehat serta bersih.

Dalam giat interaktif tersebut, Polri khususnya Polres Buleleng mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan dalam hari Bhayangkara Ke-75, dengan harapan agar pelaksanaan ini tetap dilaksanakan.

(TiR).-

Komentar