Bima Arya Lelang Barang Pribadi untuk Anak Yatim Piatu, Terkumpul Rp53 Juta

JurnalPatroliNews, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya melelang barang pribadi secara virtual melalui akun Instagram. Terkumpul uang sebanyak Rp53 juta dan didonasikan kepada anak yatim piatu yang kehilangan orangtuanya akibat COVID-19.

“Alhamdulillah, tadi (hasil lelang) terkumpul Rp 53 juta dalam waktu 3 jam lebih,” kata Bima, kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Minggu (15/8/2021).

Uang tersebut terkumpul dari 46 item barang pribadi mulai dari batik, kemeja, jam tangan, jaket hingga sepeda. Harganya barang yang terjual pun bervariatif antara Rp250.000 sampai Rp6,5 juta. “Batik saya, yang saya jahit sendiri itu ada yang laku Rp500.000, ada yang Rp2 juta,” tambah Bima.

Bima mengaku, beberapa koleksi pribadinya itu memiliki sejarahnya masing-masing. Meskipun begitu, dirinya tetap ikhlas melepas demi membantu anak-anak yatim piatu yang terdampak COVID-19.

“Ada jaket kampanye tuh, jaket kampanye saya. Saya pakai setiap hari yang ada tulisan F1 dan ada tulisan Badra 3 itu saya agak sedih juga ngelepasnya. Terus ada jaket yang saya pakai untuk mendampingi Pak Jokowi itu (laku) Rp2 juta. Terus ada baju waktu umrah, sebetulnya semua melepasnya dengan sedih tapi ikhlas untuk bantu anak yatim,” ungkapnya.

Lelang ini, tambah Bima, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas warga bergotong-royong membantu sesama. Ke depannya, Pemerintah Kota Bogor juga tengah merencanakan pendampingan kepada anak-anak yatim piatu dalam sektor pendidikan sampai dengan lulus tingkat SMA. “Semua yatim piatu akan kita dampingi sampai mereka selesai SMA,” tutupnya.

(sdn)

Komentar