BMI Peduli: Sentuh Desa Terpencil, BMI Gelar Baksoskes di Tambakan

JurnalPatroliNews – Tambakan – Aksi sosial DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, Bali, terus bergulir.

BMI Buleleng pimpinan DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, tidak hanya berkegiatan di desa-desa yang maju dan terjangkau fasilitas public, tetapi BMI Buleleng dan sosok DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab dicapa Dokter Caput juga mengembangkan kegiatan sosial ke desa terpencil yang jarang dijamah pemerintah.

Minggu (2/10/2022) siang DPC BMI Buleleng menyentuh kerinduan pelayanan kesehatan masyarakat Desa Tambakan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Sebuah desa yang terletak di atas perbukitan dan harus melewaati wilayah Kintamani, Kabuapten Bangli, untuk mencapai desa milik Kabupaten Buleleng itu.

Menariknya, Dokter Caput yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, tidak sendiri ke Desa Tambakan. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng yang juga Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, pun ikut serta dalam kegiatan itu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Tambakan.

Rombongan BMI yang lengkap dengan tenaga medis yang terdiri atas dokter dan perawat/bidan, serta tim PMI Kabupaten Buleleng, disambut Perbekel Tambakan, I Gede Eka Wandana bersama jajarannya termasuk Bhabinkamtibmas Desa Tambakan, Aipda Murdiantara.

Pada kesempatann itu, Perbekel Eka Wandana pun menyampaikan langsung semua permasalahan yang dihadapi desa itu kepada kedua tokoh PDIP yang kini masuk dalam bursa kandidat bupati dan wakil bupati Buleleng 2024 tersebut.

Tekait kegiatan Baksoskes BMI Peduli ini, Perbekel bertato itu mengaku sangat senang atas kegiatan itu. Dia menyatakan bahwa kehadiran BMI Buleleng dengan BMI Peduli yang menggelar Baksoskes ini sangat membantu warganya untuk memeriksa kesehatan mereka secara gratis.

“Saya bangga dan bersyukur karena BMI mau datang ke desa kami membantu warga kami untuk mengecek kesehatan mereka secara gratis. Desa kami ini terpencil, jauh dari fasilitas kesehatan, sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ucap Perbekel Eka Wandana.

Komentar