BPSDMP Kominfo Yogyakarta Puji Pemkab Buleleng Dinilai Miliki Komitmen Ciptakan Talenta Digital

JurnalPatroliNews – Singaraja,– Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta memberikan apresiasi dan dukungan penuhnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali.

Pujian ini dilontar karena Pemkab Buleleng dinilai memiliki komitmen dalam menciptakan talenta-talenta digital sebanyak-banyaknya.

Hal itu diungkapkan oleh Eka Handayani saat mewakili Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta dalam rapat koordinasi Pemetaan Digital Talent Scholarship (DTS) yang diadakan di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Rabu (31/8/2022).

Eka mengungkapkan, Pemkab Buleleng selama ini senantiasa mendukung penuh program DTS yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta Untuk itu, pihaknya telah mulai melaksanakan pemetaan DTS untuk persiapan pelaksanaannya pada tahun 2023 mendatang.

“Harapan kami untuk tahun 2023, Kabupaten Buleleng bisa tetap eksis, tetap kerjasama dalam membantu program DTS Kementerian Kominfo,” ujarnya.

Apresiasi tersebut ditanggapi positif oleh Asisten 3 Sekretariat Kabupaten Buleleng Nyoman Genep, menurutnya kehadiran BPSDMP Kominfo Yogyakarta sangat dibutuhkan bagi angkatan kerja di Kabupaten Buleleng terutama pada pekerja atau pelaku usaha yang berkaitan dengan digitalisasi.

Untuk itu, dirinya berharap sinergi antara BPSDMP Kominfo Yogyakarta dan Pemkab Buleleng terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kita sih berharap, jalinan kerjasama ini terus berlanjut, melalui pemetaan DTS ini kita punya pedoman untuk talenta digital seperti apa saja yang perlu diciptakan di Kabupaten Buleleng,” pungkas mantan Kepala Bappeda itu.

Komentar