BRI Cabang Singaraja Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada 15 Mahasiswa Undiksha

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menerima bantuan Bina Lingkungan Beasiswa dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk.Cabang Singaraja sebesar Rp75 Juta.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan kepada Rektor Undiksha, Prof I Nyoman Jampel, M.Pd didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Prof I Wayan Suastra di Gedung Rektorat Undiksha Singaraja pada hari Jumat (27/11).

Prof. Jampel memberikan apresiasi atas kepedulian BRI cabang Singaraja mendukung keberlanjutan pendidikan mahasiswa melalui bantuan beasiswa yang tentunya akan sangat membantu di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Suatu perhatian dari BRI kepada mahasiswa Undiksha yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi yang mengalami kesulitan ekonomi,” ujarnya.

Dengan bantuan ini, ditengarai Rektor, justru akan dapat membantu mahasiswa kita untuk lebih bersemangat lagi melanjutkan pendidikannya. Selain itu, melalui beasiswa ini, dapat memberikan keringanan biaya bagi orang tua.

Rektor Prof. Jampel yang Kelahiran tahun 1959 ini mengharapkan para penerima beasiswa dapat semakin mengembangkan potensi diri dan memacu prestasinya.

“Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini, harus menunjukkan dirinya untuk mengembangkan potensi diri agar bisa menjadi manusia yang memilki daya saing, yang lebih unggul dan tentunya harus bersemangat untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik,” kata Prof.Dr. Nyoman Jampel, M.Pd dengan nada tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan mengungkapkan, penerimaan beasiswa ini melalui seleksi berdasarkan prestasi dan latar belakang ekonomi calon penerima.

Dari seleksi itu, dinyatakan 15 orang mahasiswa lolos sebagai penerima. Terdiri 10 mahasiwa menerima beasiswa kategori umum dan 5 mahasiswa menerima beasiswa kategori 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

“Ini adalah program BRI Peduli yang kami salurkan untuk bidang pendidikan. Beasiswa ini, memiliki tiga kategori, yaitu kategori Umum, 3T dan Difabel,” ucapnya.

Bantuan ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi penerima untuk kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Undiksha. (* – TiR).-

Komentar