Bunda Putri Suastini Koster Santuni Warga Masyarakat di Desa Sembiran, Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster menyantuni warga desa kelahiran suaminya, Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Minggu siang (29/11).

Gerakan sosial ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian pemerintah menyikapi pandemi Covid-19, yang mengganggu perekonomian secara global.

“Pandemi berdampak besar pada ekonomi warga, banyak yang diraliumahkan atau mungkin ada yang tidak bisa berangkat ke kapal pesiar. Saya harap bantuan ini bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar kurang mampu. Tugas jajaran desa untuk memastikan bantuan diterima oleh orang yang tepat,” kata dia.

Bantuan yang disalurkan berupa paket beras, minyak dan gula tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Sementara Perbekel Desa Sembiran, Nengah Sariana menyampaikan, rasa terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya, sehingga masyarakat dapat terbantu di tengah krisis ekonomi.

“Saya juga mengajak warga untuk tetap mengikuti segala anjuran pemerintah sampai pandemi ini berakhir,” ucapnya.

Terkait Protokol Kesehatan, Bunda Putri mengajak warga untuk tetap ingat pesan ibu dengan menerapkan 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pendamping orang nomor satu di Bali itu menyebutkan, anak-anak muda yang punya lebih banyak aktivitas di luar rumah di masa pandemi ini harus lebih menjaga diri dari paparan Covid-19. Jangan sampai karena ketidakpedulian malah membawa virus ke lingkungan rumah.

“Anak-anak muda yang fisiknya kuat kemungkinan lebih bagus daya tahan tubuhnya jika terinfeksi, namun akan berbahaya bagi orang-orang di rumah, orang tua yang lebih rentan. Ingat, sekarang yang banyak terjadi adalah klaster keluarga dan kita harus waspada,” imbuhnya.

Saat itu, sebanyak 750 paket sembako diserahkan pada kesempatan tersebut untuk nantinya disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. Secara simbolis sebanyak 25 paket.

Selain sembako, disampaikan pula bantuan 1.500 masker dan penunjang Protokol Kesehatan lainnya. (TiR).-

Komentar