Bupati Bolaang Mongondow Timur Ternyata Dulunya Seorang Wartawan

Jurnalpatrolinews – Tutuyan, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto ternyata dulunya pernah bekerja sebagai seoarang jurnalis atau wartawan.

Demikian dikatakan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata Dino Gobel, sebagaimana unggahan status di akun media sosial facebook miliknya.

Dikisahkan Dino Gobel, bahwa sektiar 20 tahun lalu, dirinya pernah ebrsama-sama dengan Bupati Boltim itu bekerja dalam satu media cetak.

“Saya ingat betul bahwa Bupati Sachrul dulunya agak pemalu, apalagi jika akan ditugaskan mewawancarai pejabat. Namun siapa sangka dia kini mnejadi seorang pejabat kepala daerah,” ujar Dino Gobel, Minggu (28/2/2021).

Ditambahkan Dino Gobel, dulunya Bupati Sachrul biasa dipanggil Alul yang selalu bertanya kepada dirinya ‘Adoh, mo tanya apa Kak. Kage itu Bupati user pa kita’.

“Ungkapan terebut dikatakannya dengan dialeg daerah Boltim. Akan tetapi nasib berpihak kepadanya, kini dia sudah mejadi seorang Bupati. Dulu dia saya panggil Alul, namun sekarang saya harus menghormati jabatannya dan harus dipanggil Pak Bupati,” tuturnya.

Dino Gobel sendiri mengatakan bahwa masa depan seseorang memang sudah diatur oleh Tuhan, sama seperti nasib Bupati Ssachrul Mamonto yang sudah dilantik sebagai Bupati Boltim pada Jumat (26/2/2021) lalu.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan selamat. Selamat mengabdi bagi rakyat Boltim. Semoga daerah ini semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakat boleh menikmati kesejahteraan di berbagai bidang pembangunan,” harapnya.

(Frangki Wullur)

Komentar