Bupati Buleleng Didampingi Kabag ProKomPim Ketsu Warmawan Terima Audensi Disdukcapil

JurnalPatroliNews – Buleleng : Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kepala Bagian Prokom Pimpinan Setda Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP, MM menerima Audiensi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos, M.AP di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (28/04).

Adapaun pembahasan pada audiensi ini, adalah mengenai rekomendasi penempatan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Sesuai dengan hasil survei, seperti diungkapkan ProKom Buleleng, dengan syarat-syarat yang ditentukan, seperti SDM, Biaya (tidak ada anggaran), sarana prasanarana yang memadai, dan keamanan yang terjaga serta ketersediaan jaringan, sehingga mesin dapat beroperasi dengan baik sebagaimana mestinya.

Setelah melakukan survey lokasi di Pasar Banyuasri serta di Kantor Camat Gerokgak, dapat diambil kesimpulan, bahwa dari kedua tempat tersebut sebaiknya mesin ADM ditempatkan di Kecamatan Gerokgak. Kenapa? Karena, sarana dan prasarana cukup memadai serta mudah di akses oleh masyarakat umum.

Untuk tindaklanjut ke depan, jelas Ketsu Warmawan sapaan akrab Ketut Suwarmawan, pihak Disdukcapil Buleleng akan melakukan sosialisasi terkait dengan cara pengoperasian mesin ADM tersebut.

Nantinya, lanjut Ketsu Warmawan, mesin ADM tersebut akan mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, serta akta-akta pencatatan sipil lainnya. (* – TiR).-

Komentar