Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana Lantik dan Ambil Sumpah 23 Pejabat Struktural Di Lingkungan Kabupaten Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng : Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana, ST Rabu siang (04/11) di ruang rapat kantor Bupati Buleleng, melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Buleleng.

Acara tersebut, juga dihadiri beberapa pejabat, di antaranya Sekretaris Daerah Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gede Wisnawa, SH , dan beberapa pejabat lainnya di Lingkungan Pemkab Buleleng.

Dalam sambutannya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST yang akrab disapa PAS menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural guna untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Buleleng.

Maksudnya? Dalam rangka penyesuaian Peraturan Bupati Buleleng nomor 55 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Bupati nomor 4 Tahun 2020 tentang Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Daerah dan Pengisian Kekosongan Jabatan.

“Selanjutnya, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk selalu melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya untuk melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya Bupati PAS.

Pejabat yang dilantik, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dr. I Gusti Nyoman Mahapramana , Sekretaris Dinas Kesehatan Nyoman Suasa Giri, S.KM., M.Kes , Sekretaris Dinas Kebudayaan I Gede Surya Dana, SH dan Sekretaris Kecamatan Banjar Putu Widiawan, S.Sos.

Dan beberapa pejabat lainnya yang secara keseluruhannya berjumlah 23 orang, dengan rincian Eselon II – 1 orang, Eselon III – 8 orang, dan Eselon IV – 14 orang, sesuai dengan nama dan jabatannya tercantum dalam surat keputusan Bupati Buleleng nomor 821.2/3978/BKPSDM tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa menyebutkan, Dinkes mengalami penyesuaian dari tipe A ke tipe B. Dengan begitu, ada dua bidang yang digabung menjadi satu. Sehingga, di Dinkes Buleleng sekarang ada tiga bidang.

”Semuanya dilantik hari ini, termasuk kepala dinasnya. Untuk bidang yang hilang tersebut, pejabatnya dimutasi ke tempat yang sesuai,” jelasnya. (TiR).-

Komentar