Bupati PAS Lantik 15 Pejabat Struktural Pemkab Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Tercatat 15 pejabat eselon II, III, dan IV dilantik di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Senin (15/06).

Dari jumlah tersebut, satu orang eselon II, 12 orang eselon III, dan dua orang eselon IV.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Agus Suradnyana menjelaskan mutasi yang dilakukan saat ini rencananya hanya mengisi jabatan lowong Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang ditinggal Ir. Nyoman Genep, MT yang menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Buleleng. Namun, pada akhirnya jabatan yang lowong semua terisi. Termasuk pergeseran pada posisi Sekretaris Dinas Sosial.

“Dulunya Sekretaris Dinas Sosial itu perempuan, kami ganti dengan laki-laki. Kenapa? Karena di Dinas Sosial membutuhkan mobilitas yang tinggi,” ujarnya.

Kenapa pengisian jabatan yang lowong di Bappeda segera dilakukan?

Menurut Bupati PAS, sekarang saatnya mengatur perencanaan pembangunan di tahun 2021. Pekerjaan-pekerjaan perencanaan, termasuk strategi pembangunan tahun 2021. Anggaran, serapan DAK dan e-planning menjadi pekerjaan yang menunggu Kepala Bappeda yang baru.

“Untuk Dinas Perhubungan yang lowong selanjutnya akan diisi pelaksana tugas (Plt) terlebih dahulu sebelum diadakan lelang jabatan,” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, sebagai Kepala Bappeda yang baru saja dilantik, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si mengatakan, kesiapannya mengemban tugas baru sebagai Kepala Bappeda mengacu terhadap penekanan – penekanan yang diberikan oleh Bupati Buleleng akan dijalankan dengan maksimal.

Terlebih lagi, terkait perencanaan – perencanaan di tahun 2021 sudah harus dilakukan secara cermat. Termasuk sumber-sumber dana yang ada.

“E-planning juga menjadi prioritas dan percepatan pembangunan di Buleleng tahun 2021 juga harus segera dilakukan melalui Bappeda sendiri,” tandasnya.

Para pejabat eselon Ill-a yang dilantik, di antaranya Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata sebelumnya Wadir SDM RSUD, dr.Sucipto S.Ked.MAP menjabat Wadir SDM RSUD jabatan lama Kabag Pelayanan Medis RSUD. Sedangkan Gede Sasnita Ariawan, SH dipromosi sebagai Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng yang sebelumnya Kabid Pelayanan dan Penagihan ada Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Sementara Putu Dewi Puspitawati, SH, MM dilantik sebagai Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah jabatan lama Sekretaris Dinas Sosial yang kini dijabat oleh I Putu Kariaman Putra S.Sos,MM.

Untuk pejabat eselon Ill-b yang dilantik itu Ketut Mariningsih,SH mendapat promosi sebagai Kabid Pelayanan dan Penagihan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah sebelumnya Kasubbid Perencanaan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Gede Santika, A.Ma.PKB sebagai Kabid Teknik & Sarana Dinas Perhubungan sebelumnya Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. (TiR).-

Komentar