Bupati PAS Tanam 1.500 Pohon Di Bukit Les

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam perbaikan ekosistem di bukit yang gersang saat kemarau, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST hadir sekaligus melakukan penanaman 1.500 pohon bersama Komunitas Petani Muda Keren dan warga desa setempat yang dikoordinir Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di Bukit Desa Les Kecamatan Tejakula, Jumat (08/01).

Bupati yang biasa akrab disapa PAS ini berharap penanaman pohon kali ini dapat bermanfaat terhadap lingkungan yang ada di Desa Les yang nantinya akan menjadi salah satu tempat wisata alam yang ada di Bali Utara.

“Pohon yang ditanam sekarang ini, yakni pohon Kelapa, Mahoni, Beringin, Bambu dan Cempaka,” jelasnya.

Bupati PAS berharap wisatawan yang berkunjung ke Buleleng lebih banyak menikmati alam.

“Saya berharap setelah pandemi ini berakhir, wisatawan akan lebih banyak menikmati alam,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Petani Muda Keren Agung Wedha mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas dukungannya dalam melakukan penanaman pohon di Desa Les.

Ia juga berharap, dengan adanya gerakan penanaman, nantinya akan bisa membuat aliran air menjadi besar, sehingga bisa mengalir di sungai di Desa Les.

Terakhir, Agung Wedha mengajak kepada masyarakat agar melakukan penanaman, jaga lingkungan dan jaga kebersihan, sehingga tercipta Buleleng yang lestari.

“Mari mulai sekarang kita menanam pohon, jaga lingkungan dan kebersihan,” imbuhnya.

(TiR).-

Komentar