Bus Sekolah Dishub Buleleng DI Era Pandemi Covid -19 Istirahat

JurnalPatroliNews Buleleng – Keberadaan Bus Sekolah Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng momen akhir Pejabat Kepala Dinas Perhubungan Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si. Sehingga para pelajar ke sekolah memperoleh Angkutan Gratis pp.

Karena memang, Bus Sekolah Dishub Buleleng ini, seperti sesuatu hal yang diingat Jurnalpatrolinews yang setahun belakangan ini sakit saraf, di awal tahun 2020 terlihat beroperasi sejak tahun 2017.

Bus Sekolah Dishub Buleleng ini merupakan angkutan gratis yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Buleleng. Program ini merupakan suatu terobosan yang digagas oleh Kadishub. Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si.

Bus sekolah ini beroperasi sejak tahun 2017 berdasarkan SK Bupati nomor 550/413/HK/2017. Dalam sehari bus sekolah beroperasi sebanyak dua kali. Pagi pukul 06.30 s.d 07.30 dan siang hari pukul 12.00 s.d 13.00. terdapat 2 unit bus sekolah dengan kapasitas penumpang 30 orang. rute dari bus sekolah ini adalah Terminal penarukan – Terminal Sangket.

Antusiasme siswa dan masyarakat untuk program bus sekolah ini sangat baik. Terbukti dengan jumlah penumpang dari bus sekolah ini meningkat setiap tahunnya. Kebanyakan dari siswa yang menggunakan Bus Sekolah ini adalah Siswa Sekolah Dasar dan Siswa Sekolah Menengah Pertama yang belum memilliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Harapan dari masyarakat ke-depannya agar bisa ditambah lagi armada dari bus sekolah ini serta trayek dari Bus Sekolah ini agar bisa menjangkau sampai kedaerah pedesaan.

Oleh karenanya, Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan AP lebih semangat dipicu mengasuransikan penumpang pelajar itu ke Jasa Raharja.

Waktu melakukan proses asuransi jiwa penumpang langsung dilakukan Kadis Perhubungan Buleleng Gd.Gunawan.AP dengan Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika di Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Jalan Sudirman.

Kisaran bulan Maret 2020, ternyata suasana Gumi Den Bukit Buleleng, Bali diselimuti Era Pandemi Virus Corona atau Covid-19, sehingga proses belajar mengajar tidak dilakukan di masing-masing Sekolah.

Oleh karenanya, Bus Sekolah Dishub Buleleng sejak Era Pandemi Virus Corona atau Covid-19? Istirahat.

Sementara Gede Gunawan.AP setelah tinggalkan jabatan Kepala Dishub Buleleng, hingga saat ini dipercaya sebagai Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng. (TiR).-

Komentar