Camat Tejakula Berikan Apresiasi Simakrama Kapolres Buleleng Yang Dilaksanakan Di Desa Bondalem

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si kali ini, melaksanakan Simakrama dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Desa Bondalem yang dilaksanakan pada hari Rabu pagi (02/02) pukul 09.30 Wita yang saat kegiatan tersebut Kapolres Buleleng didamping Kapolsek Tejakula AKP IB. Astawa, S.H., bersama dengan beberapa pejabat utama Polres Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng disambut langsung Camat Tejakula Gede Suyasa, S.P., yang didampingi Perbekel Bondalem Drs. Ec. Gede Ngurah Sadu Adnyana, Perbekel Desa Julah Wayan Suwastika, S.Sos, Perbekel Desa Pacung Gede Kardiana, anggota DPRD kabupaten Buleleng dari fraksi Golkar Ketut Dody Tisna Adi, Dan Ramil 1609-04 Tejakula Kapten Inf. Rifa’I serta para peserta Simakrama dari tiga desa yang merupakan Tokoh Agama, Tokoh Masyaraakt, Tokoh Adat, Pecalang, Linmas serta perwakilan pemuda serta akademisi dari ketiga desa, yaitu Desa Bondalem, Desa Julah dan Desa Pacung.

Bacaan Lainnya

Camat Tejakula saat menerima kunjungan Kapolres Buleleng menyampaikan, bahwa Desa Bondalem adalah salah satu dari 10 desa yang ada di Kecamatan Tejakula, dan disampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Buleleng yang telah bisa datang dan hadir dalam Simakrama ini. Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, ucapnya.

“Selama ini dialog antara masyarakat dengan Polri sudah berjalan dengan baik dan pelaksanaan tugas yang Presisi seperti yang disampaikan Kapolri juga sudah dilaksanakan sampai tingkat Polsek, sehingga harapan kedepan agar situasi di wilayah Tejakula tetap aman dan nyaman”, imbuhnya.

Menanggapi pemberian apresiasi yang disampaikan Camat Tejakula, selanjutnya Kapolres Buleleng juga memberikan apresiasi kepada Camat Tejakula yang telah paham betul dan bisa menjelaskan dengan baik tentang program Kapolri dalam Presisi yang selama ini digaungkan.

Kapolres Buleleng juga menyampaikan, bahwa belum banyak mengenal masyarakat Buleleng selama kurang lebih menjabat 6 bulan. Menjabat selaku Kapolres di Buleleng dan selama dalam melaksanakan tugas saya selalu membuka diri kepada masyarakat yang salah satu pendekatan yang dilakukan dengan melakukan simekrama yang bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, sehingga tidak tersumbat terhadap asipirasi yang disampaikan.

“Sudah disediakan Dumas Polres Buleleng dengan memberikan nomor Telphone Polres Buleleng yang menyediakan layanan pengaduan secara terbuka melalui, call center 110, Pelayanan SPKT 0362 -22510, WhatsApp 081353009987, silahkan menghubungi no telphone yang sudah disediakan dan selalu online selama 24 jam” jelas Kapolres.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan taat selalu melaksanakan ProKes Covid-19, terutama dalam penggunaan masker serta melakukan Vaksin Covid-19 minimal sampai dengan tahap 2, apalagi kalau bisa sampai dengan booster atau tahap 3,“ imbuhnya.

“Masyarakat Bali umumnya dan khususnya masyarakat Buleleng adalah masyarakat yang selalu taat dengan program pemerintah, tidak banyak hambatan yang dialami dalam pelaksanaan vaksin, karena dengan kesadaran masyarakat yang tinggi datang kegerai vaksin yang dilaksanakan Polri maupun instansi lain dan serta sopan santun maupun toleransi masyarakatnya sangat tinggi, untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih”, imbuhnya.

“Di bidang lalu lintas beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas banyak mengakibatkan meninggalnya dengan sia-sia, Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas, terutama selalu menggunakan helm sebagai pelindung diri dan juga mengurangi korban kecelakaan, sebab beberapa peristiwa kecelakaan yang sudah terjadi dan mengakibatkan meninggal dunia, akibat tidak menggunakan helm,“ tegasnya.

Diakhir Simakrama, beberapa masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Buleleng dan ada juga permintaan dari pecalang dan linmas untuk diberikan pelatihan, terutama menyangkut tentang tata cara berlalu lintas dan mengatur arus lalu lintas dengan tujuan pada saat pecalang dan linmas melaksanakan tugasnya dapat melaksanakan dengan baik dan benar.

“Nanti dari pihak Bimmas akan terjun langsung memberikan pelatihan kepada pecalang dan linmas dalam rangka pelatihan pengaturan lalu lintas dan juga diberikan beberapa cara dalam tindakan Kepolisian lainnya”, nada akhir Kapolres AKBP Andrian Pramudianto.

Pos terkait