Cegah Meluasnya Karhutla, Polsek Belitang Terjunkan Personel Cek Titik Hotspot

JurnalPatroliNews, Kalbar – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Belitang turunkan personel untuk aktif memberikan himbauan dan sosialisasi.

Pada kesempatan ini, Personel Polsek Belitang yaang dipimpin Kanit Binmas Aipda Suprianto turun cek titik hotspot di Wilkum tepatnya di desa Menua Prama.

Dengan melakukan pendataan pemilik lahan sekaligus menghimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan lebih dari 2 H / KK sesuai dengan Pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020.

“Adapun lahan yang telah dibakar tersebut rencananya untuk lokasi bercocok tanam jenis padi oleh pemiliknya,” tutur Aipda Suprianto Senin (24/8) pagi

Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menjelaskan bahwa personelnya pada saat di lokasi titik hotspot juga membantu melakukan pemadaman api yang diperkirakan luas areal sekitar 0,5 H.

Tidak hanya itu personel Polsek juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada dilokasi titik hotspot serta menghimbau warga akan bahayanya dampak dari karhutla tersebut.

Selanjutnya Kapolsek juga berharap kerjasama elemen masyarakat serta perangkat desa untuk membantu mensosialisasikan Pergub Kalbar untuk mencegah meluasnya Karhutla.

(y@)

Komentar