Cek Posko PPKM, Bupati Sekadau: Upaya untuk Menekan Penyebaran Covid-19

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbra,- Bupati Sekadau, Aron, dan Wabup Sekadau, Subandrio, mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Senin (10/5). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan posko tersebut berjalan secara optimal.

Keduanya berbagi tugas. Bupati melawat di Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Selain PPKM, Bupati juga menyempatkan diri singgah di Puskesmas Selalong. Sementara, Wabup mengecek posko PPKM ke arah tiga Belitang.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan peninjauan tersebut untuk mengetahui secara langsung sejauh mana efektivitas PPKM Mikro.Aron meminta agar pos PPKM benar-benar difungsikan secara ketat untuk memonitor arus mobilisasi warga hingga tingkat desa.

“Desa-desa inikan ada potongan sebesar delapan persen dari dana desa untuk PPKM. Kita harapkan supaya benar-benar optimallah dalam upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Aron.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengungkapkan, selain untuk memastikan posko PPKM Mikro berjalan dengan efektif, peninjauan juga untuk melihat langsung apa saja kendala yang dihadapi di lapangan.

“Kita melihat langsung apa kendalanya, sejauh mana efektivitasnya. Dengan pemberlakuan PPKM ini kita berharap mampu menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau,” ucap Wabup.

(**/ya)

Komentar