Dampak Banjir Di Bone Bolango Gorontalo, 227 Rumah Terendam Air

JurnalPatroliNews – Bone Bolango,- Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 277 unit rumah warga terendam banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

Tiga lokasi tersebut yakni Desa Tuloa, Desa Desa Kopi, Desa Bendungan di Kecamatan Bulango Utara, Desa Ayola Telango di Kecamatan Bulango Selatan, Desa Oata di Kecamatan Bulango Ulu.

Data dari BPBD Kabupaten Bone Bolango hingga Jumat (5/11) pukul 08.15 WIB menyebutkan, terdapat 368 kepala keluarga dan 1.231 jiwa terdampak banjir. 

Ketinggian muka air pada saat terjadi banjir berkisar antara 30-150 sentimeter. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango menginformasikan bahwa banjir saat ini sudah surut di semua lokasi. Kini pihaknya berupaya memberikan penanganan darutat berupa melakukan distribusi logistik bagi para warga yang terdampak.

“Distribusi logistik ini menggunakan moda transportasi roda dua maupun roda empat. Selain itu, koordinasi dengan pemerintah setempat juga terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan mengingat potensi curah hujan yang tidak menentu,” terang Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan, Jumat (5/11). 

Komentar