DAS Girian Meluap, Kapolres Bitung Ikut Pikul Karung Pasir

Jurnalpatrolinews – Bitung : Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK memimpin jajarannya membantu warga yang terdampak banjir, Sabtu (16/01/2021).

Ada ratusan rumah warga yang terendam banjir akibat luapan DAS Girian di Kelurahan Girian Bawah dan Kelurahan Manembo-nembo.

Kapolres bersama Wakapolres Bitung, Kompol Prevly Tampanguma SH bahu membahu membantu warga membuat tanggul sementara dari karung pasir.

Bahkan Kapolres ikut memikul karung pasir untuk menutup tanggul DAS sepanjang 40 meter yang jebol akibat curah hujan.

“Tidak ada korban jiwa namun warga tetap diminta waspada mengingat curah hujan masih terjadi,” kata Kapolres.

Menurut Winardi, ketinggian air yang masuk ke rumah warga sekitar 50 cm dan warga langsung mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

“Selain bergotong royong bersama warga dan anggota TNI, kami juga membagikan makanan bagi warga yang terdampak,” katanya.

Ikut juga hadir dalam aksi itu, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Dandim 1310 Kota Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE, Kabag Ops Polres Bitung, Kompol Eddy Saputra SIK, Kabag Ren Polres Bitung, Kompol D Lariwu, Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E Aramana, Kapolsek Matuari, Kompol Andri Permana SIK, Kapolsek Maesa, Kompol Taufiq Arifin S Hut SIK dan Danramil Bitung Tengah Utara, Lettu inf Kasihaeng.

(abinenobm)

Komentar